Bhabinkamtibmas Polsek Suhaid Menjadi Pembina Upacara Di SMP Negeri 1 Suhaid - SAT LANTAS POLRES KH

Monday 17 July 2023

Bhabinkamtibmas Polsek Suhaid Menjadi Pembina Upacara Di SMP Negeri 1 Suhaid

Polres Kapuas Hulu Polda Kalbar - Bertempat di SMP Negeri 1 Suhaid Kecamatan Suhaid Kabupaten Kapuas Hulu, Bhabinkamtibmas Desa Nanga Suhaid Briptu Leo Stia Gusti berkesempatan menjadi Pembina Upacara dalam Upacara Bendera rutin di Sekolah Menengah Pertama Negeri tersebut, Senin (17/7/2023).

Dalam amanat yang disampaikannya Briptu Leo menyampaikan beberapa arahan dan imbauan yang ditujukan kepada pihak sekolah baik bagi Para Guru dan Para Pelajar.

Briptu Leo Stia Gusti selaku Bhabinkamtibmas dari Polsek Suhaid menyampaikan agar para Guru dan juga Pelajar menjadi duta Kamtibmas dalam lingkup sekolah, Guru memberikan contoh dan tauladan yang baik sebagai tenaga pendidik dan pengajar yang mana contoh tersebut diikuti oleh segenap pelajar, siswa maupun siswi di SMP Negeri 1 Suhaid

Selaku Bhabinkamtibmas Briptu Leo mengimbau kepada para pelajar agar tidak melakukan perbuatan yang dapat merusak nama baik diri, keluarga maupun sekolah diantaranya tidak melakukan aksi pembullyan sesama rekan, maupun tawuran, dan aksi kenakalan remaja yang lainnya.

Menyikapi perkembangan zaman era digital, Briptu Leo Stia Gusti mengingatkan kepada para pelajar agar dapat menggunakan smartphone dengan baik, dengan berbagai fasilitas platform didalamnya, serta bijak dalam penggunaan media sosial.
Arahan dan imbauan ini disampaikan agar para pelajar dapat menggunakan smartphone sesuai dengan kebutuhannya sebagai seorang pelajar, yang tentunya perlu mencari informasi untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan.

Sebagai penutup arahan Briptu Leo Stia Gusti mengajak segenap pelajar untuk menaati segala bentuk peraturan yang berlaku di lingkungan sekolah, menjaga adab baik kepada sesama teman terlebih kepada Guru.

Hal ini disampaikan oleh Briptu Leo sebagai bentuk perhatian dan kepeduliannya selaku Bhabinkamtibmas agar stabilitas kamtibmas khususnya di Sekolah-Sekolah tetap dalam keadaan aman dan kondusif, sehingga proses belajar dan mengajar dapat berlangsung tanpa adanya hambatan.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Hendrawan, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Suhaid Ipda Ismail Sinuraya mengatakan bahwa peran serta Bhabinkamtibmas dalam mengajak generasi muda khususnya para pelajar untuk tidak melakukan perbuatan yang negatif sangatlah penting.

“Bhabinkamtibmas diharapakan dapat hadir dalam lingkup dunia pendidikan, dengan turut menyambangi Sekolah-Sekolah yang terdapat di wilayah binaannya dalam rangka, pembinaan para pelajar agar para pelajar sebagai aset bangsa di kemudian hari dapat diarahkan ke jalan yang benar, dibina agar tidak terjerumus ke dalam pergaulan yang salah, yang dapat melahirkan aksi kenakalan remaja,” ujar Ipda Ismail Sinuraya

Penulis : Humas Polsek Suhaid

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments