Perkuat Sinergitas TNI-Polri, Ini Yang Disampaikan Kapolsek Silat Hilir - SAT LANTAS POLRES KH

Monday 17 July 2023

Perkuat Sinergitas TNI-Polri, Ini Yang Disampaikan Kapolsek Silat Hilir

Polres Kapuas Hulu Polda Kalbar - Kapolsek Silat Hilir Polres Kapuas Hulu Ipda Widi Harso, S.H., menyampaikan bahwa sinergitas TNI-Polri di Kecamatan Silat Hilir sudah terwujud dengan baik melalui sejumlah program riil. Seperti dalam mengatasi bencana alam, membantu warga kurang mampu dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat.

“Ke depan, sinergitas yang sudah terbangun dengan baik ini akan terus kita kuatkan. Begitu juga realisasinya di lapangan. Seperti saat ini menjelang Pemilu Serentak pada 2024 nanti atau pada tahun politik yang gaungnya mulai terasa," kata Ipda Widiharso, S.H., Selasa (18/7/2023).

Lebih konkret dia menyebutkan adalah bagaimana nanti Forkopincam turut mengawal lancar dan amannya proses Pemilu. Karena masyarakat Kecamatan Silat Hilir adalah masyarakat yang majemuk, terdiri dari berbagai suku, agama dan budaya.

“Dengan demikian, nantinya akan terlahir calon-calon pemimpin yang amanah serta bermoral," katanya.

Menurutnya, dari sinergitas ini tidak hanya berdampak terhadap kondusivitas daerah, tapi juga membawa dampak positif di sektor lain. Misalnya ekonomi, sosial dan kualitas sumber daya manusia yang mempuni serta berdaya saing tinggi. “Maka dari itu, sinergitas TNI-Polri dan Forkopincam ini juga perlu mendapat dukungan penuh dari semua lapisan masyarakat," kata Kapolsek Silat Hilir Ipda Widiharso.
Hal senada disampaikan Danramil 1206-11 Silat Hilir, Peltu Timur Edi S. Menurutnya, kekuatan suatu daerah sangat ditentukan oleh kerjasama dan hubungan baik Forkopincam yang didalamnya ada unsur TNI-Polri.

“Hingga saat ini, sinergitas TNI-Polri Kecamatan Silat Hilir sudah terbangun dengan baik. Kebersamaan dari hal-hal kecil harus terus dikuatkan, sehingga akan menghindarkan dari adanya gesekan dan dapat mengatasi berbagai permasalahan," ujar Pertu Timur Edi.

Penulis : Humas Polsek Silat Hilir

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments